Wisata Semarang Paling Hits 

Posted on

Sewa Mobil Semarang – Wisata Semarang bukan hanya Lawang Sewu yang kondang angker dengan bangunan tuanya itu saja lho. Ada sekitar area wisata di kota Semarang yang disarankan oleh Google untuk kalian kunjungi. Semarang adalah ibu kotanya Jawa Tengah. Jangan sampai tertukar ya. Soalnya masih banyak yang beranggapan bahwa ibu kota Jawa Tengah itu Jogja. Padahal Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan provinsi yang tidak sama dengan Jawa Tengah. Jadi, Semarang inilah yang dijadikan sebagai pusat pemerintahan Provinsi Jawa Tengah. Sebagai ibu kota Jawa Tengah, pasti saja tersedia banyak area wisata di Semarang yang ditawarkan oleh pemerintah setempat, termasuk area wisata di kota Semarang yang disarankan oleh Google.

Supaya lebih kenal dengan kota lumpia ini, mari kita bahas satu persatu area wisata kondang di kota Semarang yang cocok dengen selera wisata kamu.

1. Lawang Sewu

Kalau berbicara mengenai area wisata di Semarang, destinasi yang pertama kali terlintas di kepala tentulah gedung tua ini. Bangunan yang punyai banyak pintu ini terlalu kondang di kalangan traveler. Nggak hanya menyisakan cerita peristiwa yang menarik, kisah misteri di sana termasuk jadi salah satu magnet untuk menimbulkan pengunjung datang lho.

Lawang Sewu kini sudah banyak mengalami renovasi sehingga nuansa angker tak bakal mulai kala kamu datang ke area ini. Selain berwisata sejarah, perihal yang kudu kamu lakukan pas berada di sana pasti saja hunting foto. Nggak kudu bisnis lebih pas memotret, dikarenakan hasil jepretan bakal selalu terlihat bagus dikarenakan tempatnya memang sudah keren banget sih.

Wisata kota Semarang yang legendaris ini lokasinya berada di Komplek Tugu Muda, Jl. Pemuda, Semarang. Lawang Sewu dibuka setiap hari mulai dari pukul 07.00 – 21.00 WIB. Harga tiket masuknya termasuk terlalu terjangkau yakni Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 buat anak-anak.

Beberapa anak muda apalagi dulu menjadikan Lawang Sewu sebagai wisata malam Semarang yang memacu adrenalin. Berani coba?

2. Sam Poo Kong

Tempat wisata Semarang yang satu ini termasuk nggak kalah terkenalnya dengan Lawang Sewu. Sebab, keberadaan Kelenteng Sam Poo Kong ini sanggup jadi bukti yang menunjukan kecuali Indonesia adalah negara yang punyai begitu banyak ragam kebudayaan dan masyarakatnya sanggup hidup saling berdampingan.

Kalau sudah berada di sana, jangan habiskan pas dengan berwisata selfie saja. Sebab, masih banyak kegiatan seru yang sanggup kamu lakukan di area ini. Salah satunya adalah berwisata peristiwa mengenang perjalanan Laksamana Cheng Ho, pelaut Tiongkok handal beragama Muslim yang menyebarkan virus perdamaian di Kota Bandeng.

Lokasi Kelenteng Sam Po Kong berada di Jalan Simongan No.129, Bongsari, Semarang. Jadwal buka setiap hari pukul 06.00 – 23.00 WIB. Harga tiket masuknya adalah Rp 5.000 per orang. Jalan-jalan di Semarang belum lengkap kecuali belum datang ke klenteng kondang ini.

3. Gereja Blenduk

Selain jadi area ibadah umat Kristen, GPIB Immanuel yang lebih akrab disebut Gereja Blenduk ini termasuk dimanfaatkan sebagai destinasi wisata menarik di Venetië Van Java. Bangunan kuno yang dibangun terhadap tahun 1753 ini masih berdiri kokoh di kawasan Kota Lama Semarang lho.

Biasanya traveler sengaja datang ke sana untuk berfoto-foto dan menikmati cantiknya arsitektur serta interior yang tersedia di gedung tua ini. Saat melihatnya, kamu bakal mulai dibawa lagi ke jaman lantas deh! Gereja ini termasuk ikon Wisata di Semarang.

Kalau sudah senang mengabadikan moment seru di sana, jangan lupa untuk wisata kuliner Semarang untuk menyantap beraneka macam makanan khas kota ini. Sebab, di dekat Gereja Blenduk ini tersedia banyak banget restoran atau cafe hits yang kudu dicoba seluruh menunya!

4. Tugu Muda

Kamu yang hobi berwisata peristiwa pasti nggak menginginkan melepas Tugu Muda ke dalam daftar area yang kudu dikunjungi pas berada di Kota Bandeng. Monumen yang punyai nila historis ini dibangun untuk mengenang Pertempuran Lima Hari untuk melawan penjajah Jepang di Semarang.

Tugu Muda yang kini dikelilingi taman umumnya bakal ramai dikunjungi oleh warga atau traveler pas weekend tiba. Tempat ini memang sudah dibuat jadi lebih nyaman dan menggembirakan untuk kita nongkrong, bersantai, atau apalagi berwisata selfie.

5. Simpang Lima Semarang

Salah satu perihal yang kudu dilakukan pas liburan ke suatu area adalah menikmati serunya wisata kota Semarang terhadap malam hari. Nah, yang layaknya ini sanggup kamu dapatkan di Simpang Lima yang berada di pusat kota.

Kalau sudah sampai sini, kamu nggak boleh lupa untuk merasakan serunya keliling kawasan ini dengan manfaatkan sepeda atau becak hias. Setelah selesai bermain, sanggup termasuk berwisata kuliner menikmati begitu banyak ragam makanan khas Semarang yang dijual oleh para pedagan kaki lima.

Pesta kembang api atau apalagi konser termasuk sering diselenggarakan di Kawasan Simpang Lima Semarang ini. Biasanya sih, acara selanjutnya diselenggarakan untuk merayakan momen-momen khusus layaknya malam perubahan tahun atau perayaan HUT Proklamasi RI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *