Ide Rumah Klasik Nan Cantik

Posted on

Ide Rumah Klasik Nan Cantik

Setiap sudut tempat tinggal Adrian Chua dan Irene Ng sesuai dengan vinyet yang menenangkan. Dengan sebagian besar permukaannya berpakaian kayu jati veneer berbutir indah, apartemen memancarkan getaran nyaman dan pedesaan, beraksen nada modernitas. Greenery juga dimasukkan ke dalam tampilan yang terinspirasi alam, berupa dinding hidup di ruang tamu dan sekitar 150 tanaman yang membumbui interior. Renovasi ditangani oleh pasangan ini sendiri, yang merupakan pendiri Paper Carpenter, bisnis yang menggunakan kardus untuk membuat instalasi, display seni, dan bahkan perabotan hewan peliharaan. Dengan membalut dinding ruang tamu (dan mencapai langit-langit koridor dan masuk ke kamar tidur utama di belakang apartemen) adalah potongan kayu jati setebal 3mm, dipotong menjadi 4-8 inci strip dan terhuyung.

Adrian berbagi bahwa ia memilih jati untuk daya tahan dan butiran uniknya. “Biji-bijian jati sangat berbeda dari butiran kayu lainnya,” katanya. Dia menjelajahi tumpukan kayu dari empat toko yang berbeda untuk mendapatkan potongan dari berbagai pohon agar terlihat lebih bertekstur dan berbeda. Adrian menyimpan warna coklat keemasan alami kayu, yang dia cintai, dengan hanya mengaplikasikan finishing yang dipernis. “Karena kayu adalah elemen yang sangat kuat, memiliki unsur berdaun yang kuat dan sangat kontras,” katanya pada kontras warna yang merangsang yang diberikan oleh tanaman hijau terpadu. Sementara dinding hijau, lengkap dengan sistem self-watering dari Vertical Green, dan merupakan focal point di ruang tamu, muncul hijau dalam bentuk tumbuhan, pakis, bonsai, dan merambat yang meramaikan ruang-ruang lainnya. Ini mencerminkan cinta Irene terhadap tanaman, yang berasal dari salah satu pekerjaan pertamanya dengan Dewan Taman Nasional, dia berbagi. Karena pasangan ini sering bepergian untuk pekerjaan mereka, mereka memilih jenis tanaman yang tidak memerlukan banyak perawatan dan perhatian. Mereka bahkan membeli tanaman liar dari pasar Chatuchak di Bangkok. “Pada hari Selasa, pasar memiliki banyak tanaman eksotis yang dijual,” kata Irene. Karena banyaknya tanaman di rumah, anak perempuan mereka juga terlibat dalam berkebun, dia tersenyum. Sedangkan untuk perabotan bergaya chic, termasuk meja makan dan bufet D-Bodhi, beberapa orang berbakat memperoleh potongan-potongan dari International Furniture Fair Singapore, serta sofa yang disesuaikan dari sebuah pabrik di Thailand

Tak lupa Adrian menambahkan genset perkins sebagai backup daya listrik. Dengan genset perkins Adrian berharap aktifitas di rumahnya tidak terganggu meskipun listrik di PLN padam. untuk Kapasitas genset perkins Adrian mengatakan cukup 10 kva saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *