Cara Menggunakan Mesin Fotocopy Untuk Pemula

Posted on

Cara Menggunakan Mesin Fotocopy Untuk Pemula

Sewa Mesin Fotocopy Jakarta – Bagi pemula mengoperasikan mesin fotocopy mungkin jadi hal yang sangat sulit terutama jika ini pertama kali Anda berhadapan face to face dengan mesin fotocopy tersebut. Ada banyak tombola sing yang tidak Anda mengerti yang sesungguhnya fungsinya adalah untuk menjalankan mesin fotocopny mencetak berkas.

Jika kita bekerja sebagai pengamat saja, tentunya menggunakan fotocopy terlihat sangat mudah, tinggal tekan tombol tertentu hasil cetakan sudah keluar dari mesin, namun jika dirubah posisinya mungkin Anda tidak akan bisa menggunakan mesin fotocopy tersebut karena tidak paham sama sekali.

Sebenarnya cara mengoperasikan mesin fotocopy tidak sesulit itu, jika Anda tertarik untuk menggunakan mesin fotocopy silahkan lihat panduannya di bawah ini;

Mempelajari Mesin Fotocopy Melalui Buku Petunjuk

Jika Anda lebih tertarik untuk menggunakan mesin fotocopy secara personal alih-alin mempekerjakan operator mesin fotocopy, maka Anda bisa mempelajari bagaimana cara penggunaan mesin fotocopy melalui buku petunjuk pemakaian yang biasanya ada pada saat Anda membeli mesin fotocopy.

Cari buku petunjuk yang berbahasa Indonesia atau bahasa Inggris lalu pelajari dengan baik bagaimana cara mengoperasikan mesin fotocopy yang baik dan benar. Mulai dari cara memasang tiap kabelnya hingga cara menghidupkan mesin untuk pertama kali, jika Anda terbiasa menggunakan mesin fotocopy merk canon lalu beralih ke merk lainnya, maka membaca buku petunjuk tetap penting karena setiap merk memiliki cara operasional yang berbeda-beda.

Memahami Tiap-Tiap Fungsi Tombol Dasar

Untuk membantu menunjang kinerja dari mesin fotocopy, biasanya masing-masing mesin telah dilengkapi dengan sejumlah tombol, dan umumnya para pengembang akan menyertai pemakaian warna pada tiap tombol sehingga pengguna bisa membedakanm tiap fungsi dari tiap tombolnya. Berikut ini beberapa fungsi dari tombol di mesin fotocopy:

  1. Tombol reset berfungsi untuk membantu mengembalikan pengaturan dan menghapus program
  2. Tombol angka berfungsi untuk pengguna melakukan pengaturan jumlah, ukuran dan besaran kerta yang akan dicetak oleh mesin fotocopy
  3. Tombol check counter untuk membantu melihat jumlah kertas yang telah berhasil digandakan
  4. Tombol stop untuk membantu menghentikan proses fotocopy
  5. Tombol clear untuk membantu menghapus atau mengembalikan pada pengaturan sebelumnya
  6. Tombol fungsi option untuk membuka program dan mengatur berbagai fungsi yang terdapat pada mesin fotocopy
  7. Tombol on atau off untuk menghidupkan maupun mematikan mesin

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *